Sunday, January 15, 2012

s.i.a.l

Coba cek, kejadian - kejadian ini. Hanya pagi ini saja:

07.05 Siap berangkat. Nanti antar ike pi sekolah, trus mau langsung kantor. Pas kasi mundur oto sedikit, kok rasa sonde enak di ban kiri belakang. Begitu diliat, rata velk! Paksa diri ko kasi maju lai, supaya ada ruang untuk motor keluar (cuma 2 meter kok!)

07.10 Marlen su kasi panas motor, trus bawa keluar. Karena jarum petunjuk bahan bakar tu su ngadat, jadi cek tengki do sebelum cabut (trauma dengan bensin abis di tenga jalan). Dan betul! Tinggal beberapa tetes sa. Ini sampe bundaran PU ju sonde bisa lai ni ma...

Masalahnya, dompet kemaren sore ketinggalan di Mak di Walkot. Dan suami lagi ke Jakarta, jadi sonde ada bala bantuan. Marlen ju kosong. Halaaah!! Kais - kais uang receh untuk parkiran di oto, dapat 5.000! Bae su.

07.15. Menuju SAKB. Brenti isi bensin di kios terdekat. Satu botol sa. Sampe pas anak - anak mulai baris upacara. Untunglah.

Keluar dari gang SAKB, pas sampe jalan besar, Ike pung helm terlepas dari gantungan. Menggelinding dengan sukses di tengah jalan raya Frans Seda. Kendaraan super rame, dan karena satu arah, pada super ngebut. Beta su berusaha minta sela sedikit untuk pi pungut itu helm orange, sonde ju. Tetap sonde ada yang mau kasi pelan sedikit dia pung kendaraan untuk ini ibu hamil ada gotong tas ransel isi laptop mau ame dia pung anak pung helm kecil. Parah.

Tapi selalu ada orang baik. Satu pak berbaju PNS yang pas lewat, kasi brenti motor pas di samping helm dan serahkan kembali, dengan senyum. Terima kasih banyak, Pak!

08.00 Singgah di Walkot untuk ambil dompet. Karena tas di walkot ada isi Alkitab 2 biji, maka tas beta kasi tinggal. Dompet sa yang ambil.

08.15 Setelah siap laptop, dll, siap kerja deh. Nah, sekarang, mana kacamata? Huh, lupa lai di rumah. Minta tolong Joni pi ame kacamata di Oebufu, trus telpon Marlen untuk cari itu kacamata.

08.20 Ada telp dari Marlen. Kacamata sonde ada di rumah.. Lho?? Oh iya, kan kemaren bawa ke Gereja, jadi ada di tas Alkitab.... yang ada di rumah Mak di Walkot. Halah.. kasian Joni, dia su jauh-jauh sampe Oebufu. Masalahnya sekarang, Mak su pi sekolah, dan rumah kosong... dan dikunci. Ck ck ck...

Pasrah, paksa kerja dulu tanpa kacamata.

10.30 Mata su sangat sonde nyaman, telp Mak dan tanya jam berapa pulang. Untungnya su mau pulang, lagi tunggu ojek. Pas Ari datang, minta tolong Ari pi jemput Mak di sekolah, skalian ambil kacamata di rumah.

10.41 Ini sekarang. Su pake kacamata dan bikin kronologi sial hari ini.

So, that's enough. Harusnya semua bisa dibereskan sekarang.

No comments:

Post a Comment