Thursday, January 5, 2017

Sindir menyindir ala Nona (4 tahun)

main sepeda di daerah rawan burung magpie yang doyan mencaplok kalau musim semi tiba

Waktu ke rumah Nick di Melbourne. Tiba tengah malam, setelah menempuh perjalanan 15 jam dari Canberra. Soo, mamanya Nick menyiapkan teh panas untuk refreshment. Nona lihat-lihat keliling rumah Soo yang memang berantakan sangat. Komentar pendek, tanpa ekspresi: my house is clean! So tersinggung, dan tanya: you mean my house is not clean? Nona cuek, dengan tetap tanpa ekspresi dia minum teh sambil bilang lagi: my house is clean!

Waktu ke rumah Lerry di Kayu Putih. Tadinya tidak rencana turun dari mobil. Tapi Lerry bujuk dengan sogokan jus mangga: "tanta Lerry ada pung jus mangga enak!". Nona turun dan masuk rumah. Tapi tanta Lerry asik ngobrol dan lupa jus mangga. Nona komentar: "hmmmm... ini jus mangga pung bau pung enak lai...". Langsung tanta Lerry tersadar, dan sejurus kemudian dua kaleng jus mangga pun tersaji!

Waktu abis boker dan mama cebok di rumah Oebufu. Pas keluar, nona bilang: "kalo Kaka Ois tu, abis cebok Nona dia cuci tangan pake sabun!". Eh, rupanya tadi dia tidak melihat mamanya cuci tangan pakai sabun setelah cebok.

Judgemental dan sinis.

No comments:

Post a Comment